Sabtu, 26 November 2011

Mengatasi Internet Starone yang Sering Disconnect

Mungkin anda pernah mencoba internet unlimited starone yang sering disconnect atau terputus sendiri setelah 1mb. Lalu apa yang anda rasakan pasji jengkel kan, apalagi kalau sudah terlanjur pakai yang bulanan, kita kan rugi. Saya juga pernah mengalaminya.semua paket sudah dicoba dari harian,mingguan,bulanan hasilnya sama saja, padahal saya tinggal dikota Semarang sinyalnya pun 5 bar. Trus saya hubungi costumer servis katanya suruh nyisain pulsa 5000. tak coba sisain pulsa 10.000 eh sama saja, telpon lagi ! jawaban consumer servisnya : "keluhan akan dicatat dan disuruh nunggu 3 x 24 jam nanti akan dihubungi". Setelah beberapa hari nggak juga dihubungi.akhirnya telpon indosat lagi jawaban tetap sama.capek deh, jadi males telpon.

Akhirnya aku coba cari cari di internet cara mengatasi agar tidak disconnect.Ada beberapa trik yang aku coba. Pertama kau coba ganti modem, sebelumnya aku pake venus vt12 terus pinjem punya teman modemnya prolink hasilnya sama saja. Lalu aku coba menggati maksimum speed pada modem dengan 115200,ngak ngaruh sama sekali terus nyoba nge ping, sama saja

Setelah nggak menemukan solusi sama sekali akhirnya aku nekat datang di galeri indosat semarang. Disana disambut dengan mbak mbak yang cantik. Saya menjelaskan problem yang saya alami. Dan akhirnya mbak consumer servisnya memberi beberapa saran.lalu saya pulang dan langsung tak coba.
Dari beberapa cara yang disarankan hanya satu yang berhasil, berikut ini caranya :
Kita disuruh kirim sms

Ketik reg (spasi) time kirim ke 799

Intinya adalah cara tersebut untuk memndahkan ke metode time based yang hitungannya waktu bukan data jadi ya setelah 1 mb gak terputus lagi deh


Anda bisa lihat gambar diatas, received bisa melebihi 1 mb dan tidak pernah disconnect. Semoga trik ini bermanfaat bagi anda dan selamat berinternet ria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar